banner 120x600

Lantamal XII Meriahkan Lomba Mewarnai Dalam Rangka Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut Ke-78

banner 120x600

Pontianak,BorneOneTV– Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Avianto Rooswirawan, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla. meninjau Lomba Mewarnai dalam rangka Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal) Ke-78 Tahun 2024 di Gedung Malahayati Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal XII Jl. Komodor Yos Sudarso No. 1 Pontianak Kalimantan Barat, Senin (13/05/2024).

Lomba mewarnai Alutsista TNI AL yang digelar secara serentak di jajaran TNI AL se-Indonesia memecahkan rekor muri dengan total lebih dari 1600 peserta, di Lantamal XII sendiri diikuti lebih dari 100 peserta dari TK Hang Tuah, SDN 50 Pontianak Barat, TK Khatolik Yosef Santa Maria dan Masyarakat sekitar Satrol Lantamal XII.

Adapun lomba mewarnai ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari perayaan Hardikal yang jatuh pada tanggal 12 Mei setiap tahunnya. Sementara upacara peringatan puncak Hardikal ke-78 akan dilaksanakan di Kodiklatal Surabaya.

Adapun kegiatan mewarnai yang dilaksanakan diharapkan dapat membantu perkembangan anak usia karena kegiatan mewarnai dapat dijadikan sebagai kegiatan mengekspresikan diri anak, mengenalkan perbedaan warna pada anak, meningkatkan konsentrasi anak, mengembangkan kemampuan motorik anak, dan melatih kesabaran anak serta bertujuan untuk memperkenalkan alutsista TNI Angkatan Laut.(**).

 

%d blogger menyukai ini: