banner 120x600

WTC Jakarta Pusat Bisnis Terintegrasi Dengan Ruang Terbuka Yang Luas Dipusat Kota

banner 120x600

Jakarta, borneonetv.com – Pasca dicabutnya status pandemi akibat Covid-19 pada 21 Juni 2023 lalu yang di umumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo melalui saluran YouTube resmi Sekretariat Presiden, geliat ekonomi pun semakin terasa.

Firma layanan real estate, Cushman & Wakefield Indonesia mengatakan, meningkatnya permintaan didorong oleh konsolidasi perusahaan dan perpindahan menuju kualitas gedung perkantoran yang lebih baik.
“Penyerapan bersih ruang perkantoran Grade A diperkirakan mencapai 180.000 m2 pada tahun 2023,” ungkap Cushman & Wakefield Indonesia dalam Analisis Pasar Properti: Refleksi 2023 dan Proyeksi 2024.

World Trade Center Jakarta (WTC Jakarta), terletak tepat di jantung kawasan pusat bisnis SCBD Jakarta dan telah beroperasi selama lebih dari 50 tahun tepatnya sejak tahun 1969.

General Manager WTC Jakarta, William Chai, mengatakan bahwa WTC Jakarta tergolong Ruang Perkantoran Komersial Grade A dan memiliki luas 210.000 meter persegi.
“Kami berfungsi sebagai pusat kegiatan bisnis, jaringan, dan kolaborasi di Jakarta. Terdiri dari lima gedung, yakni WTC 1, WTC 2, WTC 3, WTC 5, dan WTC 6. Angka-angka ini tidak menunjukkan urutan pembangunan, dimana WTC 2 dan WTC 3 adalah yang lebih baru,” ujar Chai,

WTC Jakarta didirikan dan dikelola oleh Jakarta Land yang merupakan kolaborasi dua perusahaan yaitu Hongkong Land, perusahaan investasi dan pengembangan properti terkemuka di kawasan Asia Pasifik, dan PT Central Cipta Murdaya CCM milik konglomerat lokal dengan berbagai portofolio bisnis.

Kemitraan ini telah berlangsung lama, mencakup lebih dari 51 tahun.
Dikelilingi oleh berbagai kompleks perkantoran, hotel, gerai ritel, kedutaan besar, kantor pemerintahan, rumah sakit, hotel mewah, lembaga keuangan besar, dan pusat perbelanjaan, WTC Jakarta menempati lokasi yang strategis dengan ruang terbuka yang cukup luas.

“Kami membanggakan kompleks yang indah. Selain ruang kantor, kami menawarkan ruang konferensi dan pertemuan, layanan perbankan ritel, pilihan F&B, dan gym. Selain fasilitas fisik, kami bertujuan untuk menyediakan perangkat lunak dan berbagai fasilitas pendukung lainnya,” lanjut Chai.

General Manager WTC Jakarta, William Chai berbincang dengan Wakil Presiden WTC Asia Pasifik (WTCA), Scott Wang usai acara media talk show di WTC Jakarta. Foto: borneonetv/adang

WTC Jakarta memiliki lima menara dalam satu kompleks, tidak seperti banyak gedung lainnya di Jakarta. Beberapa penyewa ada yang melebihi 30 tahun.

Penyewa yang diketahui meliputi HSBC, PwC, Allianz, Bank Permata, Standard Chartered Bank, ANZ Bank, Hanwha Life Insurance, Avrist Assurance, ABB, Pfizer, Dow, CBRE, Walt Disney, CPA Australia, Apple, Booking.com, OCBC, dll.

Sementara itu, Wakil Presiden WTC Asia Pasifik (WTCA), Scott Wang, menjelaskan WTC Jakarta berdiri sebagai salah satu highlight di kawasan Asia Tenggara.
“Kami telah terlibat dalam berbagai diskusi bermanfaat mengenai kinerja perusahaan pasca pandemi agar tetap kuat di pasar,” ujar Scott.

WTCA adalah jaringan global dengan fasilitas terintegrasi dan layanan perdagangan internasional. Wang menuturkan pihaknya adalah salah satu asosiasi perdagangan internasional terkemuka yang didirikan pada tahun 1969 dan berkantor pusat di New York.

%d blogger menyukai ini: