banner 120x600

Harkitnas, Komandan Kodim 1208/Sambas Serahkan Rompi Babinsa Secara Simbolis

banner 120x600

Sambas, BorneOneTV.com – Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Czi Priyo Hindrarto, S.I.P, menyerahkan Rompi secara simbolis kepada Babinsa jajaran, kegiatan penyerahan rompi dilaksanakan seusai upacara peringatan Harkitnas yang digelar di lapangan upacara Kodim 1208/Sambas Jalan Tabrani, Desa Lumbamg, Kec. Sambas, Kab. Sambas. Senin (20/05/2024).

Dalam kegiatan tersebut Dandim berpesan kepada Babinsa, “Rompi Babinsa tersebut dapat di jadikan sebagai simbol dan identitas Babinsa, selain itu Rompi tersebut memang menjadi kebutuhan Babinsa berkaitan dengan tugas pokok Babinsa di lapangan terutama pada saat melaksanakan Pengamanan Rute atau yang lainya di malam hari, karena rompi tersebut merupakan rompi menyala (reflective vest) yang sangat membantu meningkatkan faktor keamanan saat berada di lapangan sehingga dapat mengurangi resiko kecelakaan, ungkapnya.

“Kepada para Babinsa sebagai ujung tombak aparatur kewilayahan yang harus selalu siap kapanpun dimanapun dibutuhkan oleh masyarakat, Pembagian rompi ini untuk menunjang tugas para Babinsa,” tegasnya.

“Pemberian Rompi ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian dari Komando Atas untuk para Babinsa dalam melaksanakan tugas kewilayahan. Pada intinya, Rompi ini merupakan Alat Perlengkapan (Alkap) yang seyogyanya dapat dimanfaatkan baik dalam melaksanakan tugas pokok ataupun tugas – tugas pendukung lainnya”.

Dandim Letkol Czi Priyo juga berharap, semoga Rompi tersebut dapat bermanfaat dan dapat digunakan saat diperlukan, untuk memaksimalkan faktor keamanan tubuh, karena tugas seorang Babinsa kedepannya akan semakin kompleks dan menuntut kita menjadi prajurit yang profesional tangguh dan siap siaga setiap saat, tutupnya.

( Dedi Anggara)

%d blogger menyukai ini: