banner 120x600

IBI Kosgoro 1957 Wisuda 394 Mahasiswa Dan Siap Bermetamorfosis Menjadi Universitas

Prosesi pelantikan Wisuda IX 2024 IBI Kosgoro 1957 yang bertempat di The Krakatau Grand Ballroom, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Sabtu,(18/5/2024). Foto : borneonetv/Adang
banner 120x600

Jakarta, borneonetv.com – Institut Bisnis & Informatika (IBI) Kosgoro 1957 melantik 39 wisudawan siap serbu pasar kerja dan bersaing dalam dunia usaha dan dunia industri. Prosesi pelantikan acara Wisuda IX 2024 IBI Kosgoro 1957 bertempat di The Krakatau Grand Ballroom, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Sabtu,(18/5/2024).

Rektor IBI Kosgoro 1957, Dr. H. Haswan Yunaz, M.Si., M.M dalam kesempatan itu mengungkapkan bahwa sejak berdirinya kampus hingga saat ini telah meluluskan lebih dari 4000 mahasiswa S1 dan sekitar 12% merupakan D3.
“Dengan Wisuda yang ke-9 dari awal berdirinya kampus kita ini, maka IBI Kosgoro 1957 sudah meluluskan 4.300 mahasiswa (kurang lebih 3.700-nya dari S1, sisanya D3). Jadi dengan wisuda ini, kita telah menambah lagi jumlah wisudawan,” kata Hazwan.

Menurut Haswan Yunaz, IBI Kosgoro 1957 sudah siap menjadi universitas, dengan keluarnya izin operasional dan status akreditasi Baik. Mulai tahun 2024-2025 ini membuka program studi baru.
“Mudah-mudahan dalam wisuda yang akan datang, kampus kita sudah bisa berevolusi menjadi universitas. Jadi nanti kita teruskan lagi menjadi akreditasi Baik Sekali, dan setelah itu baru akreditasi Unggul,” harap Rektor IBI Kosgoro 1957.

Sementara itu Ketua Umum PPK KOSGORO 1957, Dr. Dave Akbarshah Fikarno, B.A., M.E., dalam Orasi Ilmiah di acara Wisuda IX 2024 ini mengungkapkan, bahwa untuk mengembangkan ekonomi Indonesia, maka kita butuh penguatan sumber daya manusia (SDM) dengan cara membuka lapangan pekerjaan, dan dengan mendorong usaha-usaha yang berkaitan dengan dunia digitalisasi.
“Apakah itu mulai dari sistem produksinya, sistem pengirimannya dan sistem pemasarannya itu harus terus memanfaatkan digitalisasi. Karena ekonomi digital Indonesia terus berkembang dan memiliki potensi untuk bertumbuh lagi ke depannya. Karena itu IBI Kosgoro 1957 harus mengikuti perkembangan digitalisasi di Indonesia seperti apa, dan seperti apa persiapan kita untuk menghadapi digitalisasi ke depan,” papar Dave.

Ditempat yang sama, Ketua Senat IBI Kosgoro 1957, Dr. H. Rambe Kamarul Zaman, M.Sc, M.M., mengungkapkan, dengan sungguh-sungguh paparan orasi ilmiah yang disampaikan Ketua Umum PPK KOSGORO 1957 dengan tema Urgensi Informatika dalam Mewujudkan Ekonomi Digital.
“Kami mengapresiasi pemikiran beliau yang menekankan pentingnya penguasaan ilmu Informatika guna menghadapi kebutuhan ekonomi digital di masa depan. Sudah Selayaknya di IBI Kosgoro 1957 terus berinovasi dan meningkatkan kompetensi di bidang teknologi informasi. agar para lulusannya siap bersaing di era ekonomi digital,” ujar Rambe.

Aditya Rahman dari Program Studi Sistem Informasi menjadi mahasiswa lulusan terbaik dengan IPK 3,96 dengan predikat Cumlaude didampingi kedua orang tuanya berfoto bersama dengan Rektor IBI Kosgoro 1957, Dr. H. Haswan Yunaz, M.Si., M.M usai acara pelantikan Wisuda IX 2024 IBI Kosgoro 1957 yang bertempat di The Krakatau Grand Ballroom, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Sabtu,(18/5/2024). Foto : borneonetv/Adang

Lulusan Terbaik 

Lulusan terbaik Wisuda IX 2024, Aditya Rahman dari program studi sistem informasi yang mewakili 394 wisudawan IBI Kosgoro 1957 menyampaikan sepatah kata dengan mengutip kalimat Dr. Tanri Abeng MBA, “Jika kamu ingin melihat lembah jangan mendekam di kaki gunung, jika ingin tahu puncak gunung, mengangkasalah dengan pesawat ke awan, tapi jika kamu ingin mengerti awan, pejamkan mata dan berpikirlah (Bagaimana bisa mencapai awan).

“Pada momen yang penuh makna hari ini. saya mewakili seluruh rekan-rekan yang telah berjuang untuk mencapai hal ini. Kami sadari bahwa hasil perjuangan ini bukan milik kami pribadi, melainkan kolaborasi dukungan dan dedikasi dari banyak pihak. Dalam momen ini rasa syukur bahagia mengalir begitu deras dalam jiwa, 4 tahun yang lalu kami memasuki lingkungan kampus Pendidikan, namun hari ini kami keluar dengan gelar di tangan dan semangat yang menggebu-gebu untuk meraih masa depan lebih baik lagi,” ungkap Aditya.

%d blogger menyukai ini: