banner 120x600

Pushidrosal Gelar Pelatihan Selam Dasar Tahun 2024

banner 120x600

Jakarta, borneonetv.com – Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) menggelar Pelatihan Selam Dasar Tahun 2024 bertempat di Dermaga Pondok Dayung Koarmada I, Jakarta Utara, Senin (27/5/2024).

Pelatihan Selam Dasar dibuka oleh Asisten Personel (Aspers) Danpushidrosal Kolonel Laut (P) Dedi Sugiyanto yang diikuti 16 personel terdiri dari 3 Pamen, 4 Pama, 4 Bintara, dan 5 Tamtama Pushidrosal yang akan dilaksanakan mulai tanggal 27 Mei hingga 4 Juni 2024 dengan memberikan pengetahuan baik secara teori dan praktek tentang tata cara penyelaman yang baik dan benar sesuai prosedur yang diharapkan.

Dalam sambutannya Aspers Danpushidrosal mengatakan, untuk mewujudkan tugas pokok Pushidrosal kinerja organisasi Pushidrosal merupakan aktivitasi mengelola seluruh kegiatan sumber daya manusia dalam organisasi untuk mencapai tujuan organisasi yang ditetapkan.

Salah satu validasi organisasi Pushidrosal menjadi Kotama Operasi Tentara Nasional Indonesia (Kotama Ops TNI) dan Kotama Pembinaan TNI Angkatan Laut (Kotama Bin TNI AL) tidak terlepas adanya kinerja sumber daya manusia yang efektif dan efisien dan professional di bidangnya.

Untuk meningkatkan keterampilan teknis dan profesionalisme prajurit Pushidrosal yang tidak hanya dalam tugas kesehariannya, tetapi juga meningkatkan kemampuan mereka untuk mengatasi tantangan yang lebih kompleks di masa yang akan dating.

Lebih lanjut, guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan pengetahuan di bidang penyelaman bagi prajurit Pushidrosal dan sebagai bagian dari proses regenerasi, maka perlu diselenggarakan kegiatan pelatihan selam dasar sebagai bagian dari pembinaan personel di lingkungan Pushidrosal.

%d blogger menyukai ini: