banner 120x600

Kalbar Jadi Tuan Rumah Kejurnas Angkat Besi PPLP/PPLPD

banner 120x600

Pontianak, borneonetv.com – Pj Gubernur Kalimantan Barat Harisson membuka event kejuaran nasional cabang olahraga Angkat Besi antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar/Daerah (PPLP/D) dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) tahun 2024 di Gor Pangsuma Pontianak, Selasa (28/05/2024).

Kegiatan ini akan digelar mulai 27 sampai 31 Mei 2024 di Pontianak. Adapun peserta kejurnas ini berasal dari 25 kontingen yaitu 11 kontingen PPLP dan 14 kontingen dari PPLPD dan SKO.
Adapun jumlah atlit pada Kejurnas sebanyak 194 atlit yang terdiri dari 66 lifter putra dan 57 lifter putri serta 71 orang Pelatih dan Official.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwiaata (Disporapar) Kalimantan Barat, Windi Prihastari, mengungkapkan Kalbar bisa menjadi tuan rumah kejurnas cabor angkat besi PPLP, atas apresiasi dari Kemenpora yang melihat banyaknya atlet pelajar berprestasi di Kalbar. Baik prestasi nasional maupun internasional.

Sebut saja seperti Resti Anggi atlet angkat besi, Katya atlet lompat jauh yang baru saja mengikuti lomba di Dubai. Hingga Bernard Van Aert atlet sepeda yang merupakan atlet PPLP angkatan pertama.
“Tentunya Kalbar sangat berbangga menjadi tuan rumah pada kali ini kejuaran nasional atlet PPLP/D SKO seluruh Indonesia, yang mana mereka sudah mempersiapkan diri untuk bertanding selama 5 hari kedepan, ini juga sebagai apresiasi dari Kemenpora. Banyak atlet PPLP Kalbar yang berprestasi di tingkat nasional maupun internasional,” jelasnya.

Windi mengatakan sangat penting menjaring dan mengkader atlet-atlet dari usia muda. Untuk itu disebutnya Pemprov Kalbar memiliki asrama atlet PPLP dari beberapa cabor yang sudah ditetapkan oleh Kemenpora.
“Memang pentingnya kita merintis dan mengkaderkan atlet-atlet dari usia pelajar. Seperti yang kita ketahui bahwa Pemprov khususnya Disporapar Kalbar, to see dari pembinaan olahraga untuk atlet pelajar, untuk itu kita ada asrama atlet PPLP yang merupakan pembinaan di beberapa cabor berdasarkan the bone yang memang sudah ditetapkan Kemenpora,” ungkapnya.

Pj Gubernur Kalbar Harisson berharap event kejurnas ini dapat menciptakan dan memotivasi pengembangan pembinaan potensi olahraga atlet PPLP/PPLPD.
“Kita melaksanakan kejuaran (cabor angkat besi) yang didukung oleh kementrian olahraga. Kita harapkan muncul atlet-atlet berpeestasi binaan PPLP. Pemerintah provinsi Kalbar tetap mendukung bagaimana kita mendidik menciptakan atlet-atlet pelajar menjadi atlet yang berprestasi,” pungkas Harisson.

%d blogger menyukai ini: