banner 120x600
Kalbar  

Windy Galakkan Aksi Nyata IKA SMANSA Pontianak Kepada Alumni, Sekolah Dan Anak Stunting

banner 120x600

Pontianak, borneonetv.com – Penjabat Ketua Tim Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari Harisson, selaku Ketua IKA SMANSA Pontianak, berkunjung ke Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Pontianak, untuk melakukan aksi-aksi sosial, Rabu (29/05/2024).

Dalam aksi sosialnya kali ini Windy bersama para pengurus IKA SMANSA Pontianak melakukan aksi nyata Gerakan Kakak Asuh Stunting berupa Pemberian 5 Paket Nantuan Makanan Bergizi selama 3 bulan.
“Tentunya kita terus mendorong para generasi muda maupun organisasi masyarakat untuk turut serta menurunkan angka prevalensi Stunting, salah satunya dengan menjadi Kakak Asuh Stunting,” jelasnya.

IKA SMANSA Pontianak berkolaborasi sebagai Kakak Asuh Stunting dalam rangka turut serta berupaya menurunkan angka Stunting dan mendukung target Kalbar Zero Stunting.
“Saat ini IKA SMANSA Pontianak mempunyai 5 orang anak asuh stunting dan akan selalu diperhatikan pola asuhnya dan asupan gizinya, serta bantuan makanan selama tiga bulan ke depan,” ujarnya.

Serangkaian dengan acara tersebut, Windy juga memberikan bantuan kepada Alumni SMANSA Pontianak, Pierra Agusta, yang menerima Beasiswa Universitas Islam Yogyakarta jalur olahraga Bola Basket, namun Pierra terkendala dalam hal biaya akomodasi dan transportasi.
“Kami IKA SMANSA Pontianak selalu memperhatikan adik-adik di sini, salah satunya adalah Pierra, yang berprestasi pada bidang cabor basket dan mendapatkan Beasiswa di UI Yogyakarta, jadi IKA SMANSA memberikan bantuan biaya akomodasi berupa uang, tiket pulang pergi dan lain-lain,” sambung Windy.

Windy berharap banyak anak-anak seperti Pierra yang berprestasi dan mencapai impiannya serta menjadi Generasi Emas 2045.
“Kami berharap banyak Pierra yang lain muncul dari SMANSA Pontianak, bukan hanya berprestasi di Akademik tetapi juga di non Akademik untuk menjadi Generasi Emas Kalimantan Barat 2045,” pungkasnya.

%d blogger menyukai ini: