banner 120x600

Mini Soccer Rusunawa Untan Kalbar Telah Diresmikan

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Kalbar meresmikan Mini Soccer di kawasan Rusunawa Untan, Jum'at (31/05/2024).
banner 120x600

Pontianak-Borneonetv.com – Mini Soccer Rusunawa Universitas Tanjungpura Pontianak telah diresmikan Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Kalbar, Windy Prihastari, pada Jumat, (31/05/2024).

Peresmian Mini Soccer Rusunawa Untan ditandai dengan menendang bola ke dalam gawang. Windy juga mengapresiasi pihak Untan yang membangun fasilitas olahraga dan taman untuk memperindah kawasan di Rusunawa Untan.

Dirinya juga mengatakan kawasan Rusunawa Untan merupakan kawasan sport tourism yang menyediakan sarana olahraga dan dapat diaplikasikan sebagai destinasi olahraga untuk masyarakat Kalbar, khususnya mahasiswa-mahasiswa yang diharapkan dapat melestarikan dan menjaga fasilitas tersebut.

“Kami dari pemerintah Provinsi Kalimantan Barat sangat mengapresiasi, karena memang kami tidak bisa sendiri untuk melengkapi sarana atau prasarana, dengan hadirnya kolabprasi ini tentu hasilnya juga besar,” kata Windy.

Ia juga mengatakan area ini bisa menjadi tempat berkembangnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Pontianak dan berharap dapat menjadi pusat UMKM.

“Karena kita sudah ada forum khusus UMKM Kalbar dan nantinya dapat dimaksimalkan untuk bisa menghadirkan fasilitas yang baik untuk masyarakat,” tambahnya.

Dirinya juga berharap fasilitas olahraga di Kalbar akan bertambah lebih banyak lagi untuk meningkatkan atlet-atlet berprestasi serta untuk masyarakat Kalbar agar aktif berolahraga. -WHY-

%d blogger menyukai ini: