banner 120x600

Jemaah Haji Pontianak Meninggal Dunia, Keluarga Sempat Tak Percaya

banner 120x600

Pontianak, Berita duka datang dari Tanah Suci Makah, dimana salah satu jemaah haji Kota Pontianak, Kalimantan Barat dikabarkan meninggal dunia.

Jemaah haji tersebut bernama Said Satiman Ismael (78) dengan nomor paspor : E5154890, dan tergabung dalam BTH Kloter 20 Rombongan XI Regu 42.

Said dikabarkan meninggal dunia saat melaksanakan Sa’i pada putaran kelima dalam umrah wajib, Senin 3 Juni 2024 pukul 02.40 Waktu Arab Saudi.

Jumiati yang merupakan menantu dari Said Satiman Ismael menceritakan bagaimana kesan terakhir beliau saat hendak berangkat haji.

“Bapak itu kesehariannya memang sama saya dan anaknya tinggal di Kalimantan Timur. Sudah datang ke Pontianak itu sebelum bapak berangkat haji,” jelasnya saat mulai bercerita.

Saat itu sebelum berangkat untuk pelepasan jemaah haji, jumiati menjelaskan bahwa sang ayah sempat menunaikan sholat jumat dan sholat bersama.

Setelah menjalankan ibadah sholat berjamaah, barulah berangkat ke Hotel Orchardz Pontianak untuk mengikuti kegiatan pelepasan calon jemaah haji dari Kalimantan Barat.

“Kondisi bapak saat itu sehat, tidak ada gimana-gimana. Cuma bapak sempat ngomong bapak itu banyak senangnya dan banyak susahnya, maksudnya dia itu senang karena akan menunaikan ibadah haji dan susahnya itu beliau berangkatnya sendiri dari sini,” jelasnya.

Setelah berselang 4 hari, pihaknya pun mengaku kaget lantaran mendapatkan kabar bahwa sang ayah tercinta telah tiada.

“Kita tau info awal itu dari jemaah lain dan awalnya kita tidak percaya tapi begitu informasinya valid barulah kita yakin beliau telah meninggal dunia,” Tutupnya. (WHY)

%d blogger menyukai ini: