banner 120x600

Kadis Kominfo Sanggau Jadi Narasumber Pembekalan di Kampus IPDN Kalbar

banner 120x600

Sanggau, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau, Joni Irwanto menjadi nara sumber kegiatan pembekalan magang II Bagi Satuan Praja Muda Angkatan XXXIII Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Kalimantan Barat di Sungai Purun Besar, Segedong, Kabupaten Mempawah pada senin (03/06/2024).

Joni Irwanto dalam materinya menjelaskan, tentang arsitektur sistem pemerintahan berbasis elektronikelektronik kepada para Praja Muda yang akan segera melaksanakan tugas lapangan di wilayah Kabupaten Sanggau.

“Tentu adik-adik sekalian harus memiliki komitmen dan integritas ketika turun ke lapangan, salah satu yang terpenting terkait dengan kedisiplinan, jadi nanti jangan kelihatan tidak semangat,” Jelas Joni.

Dalam materi yang berkaitan dengan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, Joni menyampaikan bahwa teknologi merupakan hal mutlak dalam menunjang suatu kehidupan.

“Mulai sejak zaman dahulu teknologi utu berfungsi untuk menunjang perkembangan suatu peradaban sampai dengan saat ini,” jelasnya.

Ia kemudian berharap agar layanan pemerintahan berbasis elektronik dapat meningkatkan layanan agar lebih efektif, efisien dan cepat.

“Suatu program aplikasi elektronik akan dianggap berhasil jika dapat memangkas proses birokrasi pada sistem pelayanan masyarakat sehingga masyarakat dapat dilayani lebih cepat sesuai kebutuhannya,” pungkas Kadis Kominfo Kabupaten Sanggau.

Terakhir, Kadis Kominfo ini berpesan kepada para praja muda yang akan bertugas lapangan di Sanggau untuk ikut memberikan dampak positif saat mereka bertugas selama kurang lebih dua puluh satu hari nantinya.

“Kalian nanti akan terjun ke lapangan dan berinteraksi langsung dengan masyarakat serta dapat memberikan masukan terkait sistem yang saat ini sedang berjalan di tempat tugas kalian baik kantor kecamatan maupun perangkat daerah,” pungkasnya.

“Hal tersebut diharapkan nantinya dapat kita jadikan bahan evaluasi untuk memaksimalkan pelayanan yang ada,” Tutupnya. (Hery JB)

%d blogger menyukai ini: