banner 120x600

Jelang Idul Adha Harga Daging Sapi Naik Hingga Rp 20 Ribu

banner 120x600

Pontianak, Menjelang Hari Raya Idul Adha yang akan jatuh pada Senin 17 Juni 2024 Daging sapi beku mendominasi pasar flamboyan Pontianak Kalimantan Barat, pada Kamis 6 Juni 2024. Harga daging sapi beku ini di banderol dengan harga Rp80 ribu hingga Rp100 ribu per kilogram.

Penjual daging sapi beku di Pasar Flamboyan Pontianak Rizki mengatakan, menjelang Hari Raya Idul Adha harga daging sapi beku ada kenaikan yang sebelumnya Rp80 ribu naik menjadi Rp100 ribu per kilogram. Sementara harga daging sapi lokal yang sebelumnya Rp150 ribu naik menjadi Rp160 ribu. Kamis (06/06/2024)

‘’Harga daging sapi beku dan daging sapi lokal naik sekitar Rp10 ribu per kilogram,’’ujar Rizki

Rizki menambahkan,daging sapi beku tersebut berasal dari India dan Pakistan. Namun masuknya lewat Negara Malaysia.

‘’Daging sapi beku dari India tapi masuknya lewat Malaysia. Dan stok daging sapi menjelang Hari Raya Idul Adha masih aman,’’ tambahnya.

Lebih lanjut, Rizki mengatakan, daging sapi beku dibeli warga untuk bakso. Sementara untuk daging sapi lokal untuk dimakan dibuat rendang. ‘’Cuman sekarang peminat daging sapi lokal peminatnya berkurang karena harganya lebih mahal,’’ kata Rizki.

Sementara itu, dari penelusuran media ini dilapangan, gudang penimbunan daging sapi beku tersebut berada di Kubu Raya di Jalan Ahmad Yani dan Jalan Trans Kalimantan. (WHY)

%d blogger menyukai ini: