banner 120x600

Lawson dan Multimedia Nusantara Polytechnic beri Pemenang Kompetisi Eco Bag 2024 Ratusan Juta Rupiah

banner 120x600

Tangerang, borneonetv.com– Isu Lingkungan dinilai banyak kalangan merupakan salahsatu tantangan yang akan dihadapi oleh generasi mendatang. Sebagai salahsatu jaringan ritel modern terbaik dunia yang peduli pada lingkungan dan generasi muda sebagai salahsatu konsumen utamanya, Lawson Indonesia menggandeng lembaga pendidikan Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) menggelar Eco Bag Competition 2024 sebagai upaya mendorong partisipasi generasi muda dalam gerakan kesadaran lingkungan.

Acara ini menawarkan kesempatan bagi pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat untuk berkontribusi dalam mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, melalui desain tas belanja yang kreatif dan ramah lingkungan.

Dalam keterangannya , Corporate Communication Manager Lawson Indonesia, Firly Firlandi menjelaskan, kompetisi ini bertujuan untuk menginspirasi pemuda yang peduli lingkungan dalam memilih gaya hidup yang lebih berkelanjutan.

Lawson sendiri telah berhasil menekan penggunaan plastik sekali pakai hingga di bawah satu persen dengan menggantinya dengan tas belanja yang dapat digunakan berulang kali.

“Kami melihat tas belanja bukan hanya sebagai kebutuhan, tetapi juga bagian dari gaya hidup. Oleh karena itu, kami mengajak para pelajar untuk berpartisipasi dalam mendesain pesan dan gambar yang kreatif untuk tas belanja Lawson,” papar lelaki ramah senyum ini.

Senada dengan Firly, Direktur MNP Roy Anthonius Susanto menyambut baik inisiatif ini dan menyatakan bahwa Eco Bag Competition sejalan dengan komitmen kampus dalam menerapkan prinsip go green dan pembelajaran berbasis praktik. MNP sendiri telah aktif dalam upaya pelestarian lingkungan, termasuk dengan mendirikan bangunan kampus yang ramah lingkungan.

Eco Bag Competition diharapkan dapat menghasilkan karya-karya yang tidak hanya artistik, tetapi juga memperhatikan aspek bisnis yang relevan. Ini sejalan dengan semangat MNP sebagai perguruan tinggi vokasi yang mengedepankan proses pembelajaran berbasis praktik dengan real project,” ungkapnya.

Karya terbaik dari Eco Bag Competition 2024 akan diaplikasikan pada tas belanja Lawson dan akan tersedia di seluruh gerai Lawson selama periode tertentu. Periode pendaftaran peserta berlangsung mulai 13 Mei hingga 14 Juli 2024, dan calon peserta dapat mendaftar melalui formulir yang tersedia di website resmi MNP.

Pemenang kompetisi akan diumumkan pada tanggal 3 Agustus 2024 dan berhak mendapatkan uang tunai serta beasiswa dengan total nilai Rp200 juta untuk berkuliah di MNP.* -tim liputan-

 

%d blogger menyukai ini: