banner 120x600

Berdalih Pindah Rumah, RA Gasak Seluruh Barang Kost Tempatnya Bekerja

banner 120x600

Singkawang – Jajaran Satreskrim Polres Singkawang mengamankan seorang wanita berinisial RA alias CD, lantaran diduga melakukan pencurian dengan pemberatan di sebuah kos tempatnya bekerja yang beralamat di Kelurahan Sungai Garam, Kecamatan Singkawang Utara.

Kasat Reskrim polres singkawang IPTU Dedi Sitepu mengatakan. Pengungkapan kasus ini Berdasarkan korban (pemilik Kost) yang menyampaikan bahwa barang-barang yang ada di dalam kosnya telah hilang atau kosong.

“Berdasarkan laporan tersebut, kami langsung melakukan serangkaian penyelidikan dengan memeriksa beberapa saksi-saksi yang ada di sekitar lokasi tersebut.” Ujar Kapolres Singkawang IPTU  Dedi Sitepu Rabu 12 Juni 2024.

“Berdasarkan penyelidikan, maka didapatlah seseorang yang diduga sebagai pelaku pencurian tersebut, yang mana orang tersebut adalah merupakan karyawan kos milik korban yang bekerja sebagai admin,” ujarnya.

Tak tanggung-tanggung, barang-barang yang berhasil pelaku ambil dari dalam kos adalah berupa 9 unit televisi, 4 unit AC, 5 buah kulkas dan 2 unit mesin cuci.

Atas perbuatan pelaku, korban mengalami kerugian sekitar Rp52 juta.

Berdasarkan pengakuan tersangka, pencurian itu dilakukan atas inisiatifnya sendiri. Sedangkan orang yang mengangkut barang-barang curian tersebut adalah merupakan suruhan atau upahan dengan alasan mau pindah rumah.

“Untuk memastikan itu, kita akan terus melakukan pendalaman apakah orang-orang yang mengangkut barang tersebut ikut terlibat atau tidak,” jelasnya.

Pihaknya mengenakan Pasal 363 KUHP kepada tersangka, karena pencurian tersebut dilakukan pada malam hari. (MZR)

%d blogger menyukai ini: