banner 120x600

Jelang Idul Adha Harga di Pasar Flamboyan Cenderung Turun Bahkan Stabil

banner 120x600

Pontianak – Borneonetv – Harga daging ayam di pasar Flamboyan Kota Pontianak mengalami kenaikan jelang Idul Adha.

Beberapa komoditas seperti bawang merah dan bawang putih harga masih stabil, dengan harga bawang putih Rp36 ribu per kilo, dan bawang merah Rp40 ribu per kilo. Sementara untuk bawang bombay, turun menjadi Rp25 ribu per kilo.

Sedangkan untuk harga gula turun dari Rp18.500 jadi Rp17.500 per kilo, serta minyak goreng masih stabil di angka Rp17 ribu per liter. Jum’at (14/06/2024).

Arifin salah satu penjual ayam di Pasar Flamboyan Pontianak mengaku, di tempatnya harga ayam berada di Rp30 ribu per kilo. Kenaikan ini terjadi sudah dari lima yang lalu.

“Untuk harga ayambsudah naik dari lima hari yang lalu dan sudah biasa kalau dekat hari besar, harganya naik Rp30 ribu per kilo,” ungkapnya.

Diakuinya kenaikan harga selalu terjadi menjelang hari raya, termasuk Idul Adha. Meski harga naik, Arifin menyebut konsumen tidak komplain karena di harga tersebut masih standar. Bahkan di bulan sebelumnya pernah naik menjadi Rp37 ribu per kilo.

“Pernah kalau tidak salah satu bulan yang lalu Rp37 ribu per kilo, tapi Alhamdulillah konsumen masih mau beli karena masih standar,” tutupnya. (WHY).

%d blogger menyukai ini: