banner 120x600

Charity Day Aku Belajar Tampilkan Drama Musikal Dari Anak-anak Desa Jeruju Besar

banner 120x600

Pontianak – Borneonetv – NPO Aku Belajar menggelar charity day 2024 dengan menampilkan drama musikal “Mengejar Mimpi” yang dibawakan oleh volunteer batch 11 dan adik-adik belajar dari Desa Jeruju Besar, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Kegiatan yang digelar di Taman Budaya Kota Pontianak, Kalimantan Barat, pada Sabtu 15 Juni 2024 kemarin, berhasil menjual 155 tiket dan mengumpulkan donasi sebanyak Rp1.670.000.

Ketua Panitia Charity Day 2024, Hayati mengungkapkan, kegiatan ini salah satu rangkaian program mengajar dari Aku Belajar dan merupakan acara puncak setelah teman-teman volunteer bergabung di Aku Belajar selama 6 bulan.

Ia menerangkan, uang hasil penjualan tiket dan donasi yang terkumpul pada acara ini akan disalurkan ke pendidikan atau pun program di Aku Belajar selanjutnya.

Sementara itu, Ketua Aku Belajar Nurjanah mengungkapkan, minat pemuda pemudi untuk menjadi volunteer Aku Belajar dari tahun ke tahun semakin meningkat.

“Setelah dua tahun ini peminat untuk pendaftar awalnya itu lebih dari 50 dan kami cukup terkejut karena yang awalnya hanya pemuda Pontianak yang mendaftar sekarang ada yang dari pulau di luar Kalbar, ada yang dari Medan, Nusa Tenggara, Makasar. Cuma sayangnya kita berfokus hanya di Kalbar jadi kita hanya bisa menerima pemuda Kalbar,” jelasnya.

Aku Belajar akan membuka volunteer angkatan baru di bulan September 2024. Sementara untuk masyarakat yang ingin berdonasi, bisa langsung menghubungi Aku Belajar melalui instagramnya yaitu @akubelajar_id. (WHY)

%d blogger menyukai ini: