banner 120x600

Diduga Akan Tawuran Polsek Pontianak Selatan Amankan 9 Remaja

banner 120x600

Pontianak – Borneonetv – Polsek Pontianak Selatan berhasil mengamankan sembilan anak muda yang diduga akan melakukan tawuran di Jalan Harapan Jaya, Kelurahan Kotabaru, Kecamatan Pontianak Selatan, pada Jumat malam sekira pukul 23.30 WIB.

Kejadian bermula pada pukul 23.00 WIB ketika Tim Enggang Polresta Pontianak dan Polsek Pontianak Selatan melaksanakan patroli di sekitar Jalan Harapan Jaya.

Saat patroli, petugas menemukan sekelompok anak-anak yang sedang bergerombol dan nongkrong. Petugas kepolisian segera menghampiri dan memeriksa anak-anak tersebut untuk menghindari kemungkinan tawuran yang menggunakan senjata tajam atau penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

Saat pemeriksaan berlangsung, petugas dikejutkan oleh munculnya sekelompok anak muda lain yang keluar dari salah satu gang di sekitar lokasi. Warga dan personel kepolisian dari Polsek Pontianak Selatan dan Polresta Pontianak segera berusaha mengamankan anak-anak tersebut. Namun, beberapa anak mencoba melarikan diri, mengakibatkan satu personel kepolisian mengalami luka akibat ditabrak oleh salah satu anak yang melarikan diri.

Sebanyak sembilan anak muda berhasil diamankan dan langsung dibawa ke Mapolsek Pontianak Selatan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Pontianak Selatan, AKP Dumaria Silalahi, menyatakan, patroli rutin akan terus dilakukan untuk mencegah kejadian serupa di masa mendatang.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum kami, terutama dalam mencegah tindakan tawuran yang dapat membahayakan masyarakat,” katanya, Sabtu (15/06/24).

Dumaria menyebut, kejadian ini menjadi pengingat pentingnya pengawasan terhadap kegiatan anak-anak di luar rumah, terutama pada malam hari.

Polsek Pontianak Selatan mengimbau kepada para orang tua untuk selalu memantau aktivitas anak-anak mereka guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (WHY)

%d blogger menyukai ini: