banner 120x600

Masjid Ismuhu Yahya Bagikan 1.803 Bungkus Daging Kurban untuk Seluruh Warga, Termasuk Non Muslim

banner 120x600

Kubu Raya – Borneonetv – Masjid Ismuhu Yahya yang terletak di Desa Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat menerima hewan kurban sebanyak 26 ekor sapi dan 368 ekor kambing. Untuk yang disembelih di Masjid Ismuhu Yahya sendiri ada 20 ekor sapi dan 45 ekor kambing. Penyembelihan dilakukan di halaman masjid, Selasa (18/06/2024).

Sementara untuk sisanya, didistribusikan ke mitra-mitra dakwah, pondok penghafal Al-quran yang ada di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.

Pengasuh Masjid Ismuhu Yahya, Adi Pratama Larisindo mengatakan, untuk penerima kurban meningkat dibandingkan tahun lalu.

“Alhamdulillah secara jumlah penerima manfaat tahun lalu ada 1.563 kantong yang kita bagikan tahun ini meningkat menjadi 1.803 kantong (bungkus) yang kita bagikan,” katanya.

Data qurban dari tahun ke tahun

Dari jumlah tersebut, Adi menuturkan pihaknya tidak hanya membagikan untuk warga muslim saja, namun untuk warga nom muslim yang tinggal di sekitar Masjid Ismuhu Yahya juga akan mendapatkan daging kurban.

“Alhamdulillah kalau disini semua warga terutama di Desa Parit Baru ini bukan hanya muslim tapi saudara-saudara kita yang non muslim juga kita kasih. Karena kita punya program Tetangga Bahagia, untuk berbagi kebahagiaan menunjukkan beginilah silaturahmi dan kasih sayang dalam islam,” tuturnya. (WHY)

%d blogger menyukai ini: