banner 120x600

Masyarakat Dusun Lambuk Desa Nanga Mentebah Kecamatan Mentebah Menerima Bantuan Perlengkapan Belajar Membaca Al-qur’an Dari Kantor Kementerian Agama Kapuas Hulu

banner 120x600

Kapuas Hulu, borneonetv.com – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu menyerahkan bantuan perlengkapan belajar membaca Al-Qur’an kepada masyarakat di Dusun Lambuk Desa Nanga Mentebah Kecamatan Mentebah Kapuas Hulu, bantuan diserahkan di Masjid At Taqwa, Selasa (25/05/2024).

Adapun penyerahan bantuan ini di harapkan dapat membangun generasi Qur’ani yang partisipatif dan bermatabat menuju Indonesia berkualitas.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas Hulu, Mad Rais, S.Pd, S.Ag, Kasi Humas Islam Kemenag Kabupaten Kapuas Hulu H. Muhammad Yusuf, S.Ag, pihak Baznas Kapuas Hulu bersama unsur muspika Kec. Mentebah yang juga dihadiri langsung oleh Abdil Hasyim S.E selaku Camat Mentebah.

Bantuan di serahkan langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas Hulu, Mad Rais kepada pihak pengurus Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) Masjid ATTAQWA Kecamatan Mentebah, dalam kesempatan tersebut juga pihak Baznas memberikan bantuan berupa sembako yang di serahkan langsung oleh pihak Baznaz Kabupaten Kapuas Hulu Ustad Nasution.

Dalam penyampaiannya MAD RAIS, S.Pd, S.Ag selaku Kepala Kantor Kemenag mengatakan bahwa :

  1. Bahwa kesempatan kali Ini tentunya menjadi Momentum untuk kita melakukan Silaturahmi, dan semoga kegiatan ini menjadi jembatan kita untuk memajukan generasi muda untuk terus bersemangat menjadi Generasi Qurani yang dapat berguna bagi bangsa dan negara.
  2. Secara Pribadi Kami dari Kemenag Kabupaten Kapuas Hulu mengucapkan terima kasih kepada pengajar karena telah beristiqomah mengajar generasi muda, serta Kami berharap kepada pengajar untuk bersabar dalam memikul amanah tanggung jawab yang berat, hal tersebut tentunya menjadi ladang amal bagi ustaz maupun ustazah yang telah memberikan manfaat bagi setiap santri yang diajarkanya.
  3. Bahwa dalam kegiatan pemberian Tali Asih terhadap Pengajar yang ada di TPA Masjid ATTAQWA Kecamatan Mentebah, harapan dari Kemenag Kabupaten Kapuas Hulu dan seluruh elemen masyarakat adalah untuk membangun generasi Qurani yang partisipatif dan bermartabat menuju Indonesia Berkualitas.
  4. Kami atas nama Kementrian Agama Kabupaten Kapuas Hulu berharap kedepan salah satu masjid yang ada di wilayah Kecamatan Mentebah dapat menjadi Masjid Percontohan terkait kegiatan Aktifitas pembelajaran Al-Quran.
%d blogger menyukai ini: