banner 120x600

Satgas Pamtas RI-MLY Yonkav 12/BC Melakukan Pelayanan Kesehatan Gratis Dari Rumah ke Rumah

banner 120x600

Sanggau – Borneonetv – Satgas Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia Yonkav 2/BC Pos Koki Balai Karangan melaksanakan pelayanan kesehatan gratis secara door to door di Desa Mawang Muda, Kecamatan Beduai, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Rabu (26/06/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Batih Pos Koki Balai Karangan Sertu Dedik Krisdianto bersama tiga orang anggota kesehatan PosKoki Balai Karangan lainnya, dengan mendatangi rumah-rumah warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonkav 12/BC Letkol Kav Andy Setio Untoro, menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan anggotanya merupakan bagian dari rutinitas seluruh jajaran Satgas Yonkav 12/BC disamping tugas pokoknya menjaga perbatasan, juga memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat setempat.

“Di sela kegiatan menjaga perbatasan, kita sisipkan kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat khususnya di Desa-Desa sekitar yang dapat di akses dengan kendaraan maupun yang tidak dapat di akses kendaraan,” ujarnya.

Sementara itu, Danki SSK lll Letu Kav Akbar Gayuh Hutama mengatakan mereka ingin menjamin kualitas kesehatan warga desa, sehingga dapat terpelihara dengan baik dan masyarakat selalu hidup sehat.

“Kita laksanakan secara door to door agar kita bisa pastikan siapa yang butuh perhatian khusus dan siapa yang hanya mendapatkan perawatan ringan, maka dari itu kami turun langsung ke rumah-rumah warga,” ungkapnya.

Salah satu warga bernama Ibu Rosmiati (51 th) berterimakasih atas kegiatan personel Satgas tersebut, menurutnya kegiatan pemeriksaan Kesehatan yang dilakukan secara door to door tersebut tepat sasaran, dan dapat memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat.

“Jika kegiatan ini rutin dilaksanakan, saya yakin kualitas kesehatan masyarakat disini akan terus meningkat,” ucapnya. (WHY)

%d blogger menyukai ini: