banner 120x600

Hutang Membawa Petaka, Debt Collector Tewas di tikam Nasabahnya

banner 120x600

Sambas, Borneonetv – Cekcok Hutang Piutang, Debt Collector Koperasi berinisial RR (25) Tewas meregang nyawa usai ditikam nasabahnya sendiri inisial ST (35), Dusun Dungun Angus, Desa Sungai Nyirih, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, (19/06/2024)

Kapolsek Selakau, Ipda Rio Castella Menjelaskan, bahwa benar telah terjadi penusukan Petugas Koperasi RR (25) oleh Nasabahnya ST (35) di tepian jalan setapak di sebuah perkebunan yang beralamat di Dusun Dungun Angus RT. 010 RW. 001 Desa Sungai Nyirih, Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas, Kamis (27/6/2024).

“Kejadian pada hari Sabtu tanggal 19 Juni 2024 sekira pukul 16.19 Wib, korban yang berprofesi sebagai petugas koperasi menghubungi pelaku dan hendak mendatangi pelaku untuk menagih hutang pinjaman pelaku yang sudah menunggak beberapa hari, pada pukul 16.41 Wib korban dan pelaku bertemu di tepian jalan raya Dusun Sungai Dalung RT. 001 RW. 001 Desa Sungai Rusa Kec. Selakau Kab. Sambas,” ungkap Rio.

“Saat pertemuan tersebut pelaku sudah membawa sebuah senjata tajam berupa pisau dapur dari rumah yang disembunyikan dibalik baju pelaku, saat bertemu terjadi adu mulut antara korban dan pelaku sehingga pelaku menantang korban untuk menyelesaikan permasalahan dengan berkelahi ditempat yang sepi, korban yang setuju lalu pergi berboncengan dengan pelaku menggunakan sepeda motor milik korban dan dibonceng ke TKP yang beralamat di Dusun Dungun Angus RT. 010 RW. 001 Desa Sungai Nyirih Kec. Selakau Kab. Sambas, sesampainya di TKP pada pukul 17.20 Wib, pelaku dan korban berkelahi lalu terjadi penusukan yang dilakukan oleh pelaku terhadap korban,” Jelasnya.

Atas kejadian tersebut korban mengalami luka berat akibat tusukan senjata tajam dan di rujuk ke Rumah Sakit Abdul Aziz Singkawang.

Pelaku berhasil diamankan di toko sembako miliknya yang beralamat di Dusun Hilir RT. 001 RW. 001 Desa Sungai Daun, Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas Sambas tanpa melakukan perlawanan saat ditangkap dan diamankan oleh petugas.

Barang bukti yang berhasil di amankan, 1 (satu) buah Senjata Tajam jenis Pisau dengan gagang berbahan plastik warna hitam, 1 (satu) helai baju kaos lengan pendek warna hitam motif tulisan Fearless HUGO Selection warna kuning, 1 (satu) helai celana pendek warna cream merk volcom, 1 (satu) buah topi warna hitam motif NY, 1 (satu) unit handphone merk Oppo A54 warna biru milik korban, 1 (satu) unit handphone merk Oppo A54 warna biru milik pelaku, 1 (satu) unit sepeda motor Honda CBR 150 CC warna hitam doff No. Pol : KB 5217 LZ milik korban.

Saat ini Pelaku dilakukan Penahanan di Polres Sambas,” Tutup Rio. (DED)

%d blogger menyukai ini: