banner 120x600

Sweeping Malam Kendaraan, Satgas Pamtas Yonkav 12/BC

banner 120x600

Sanggau – Boreneonetv – Satgas Pamtas RI-MLY Yonkav 12/BC melakukan Sweeping di Jalan lintas depan Pos Balaikarangan, Kabupaten Sanggau, Kalbar sebagai upaya mencegah berbagai kegiatan ilegal di perbatasan yang dilakukan pada malam hari.

Dansatgas Pamtas Yonkav 12/BC, Letkol Kav Andy Setio Untoro, dalam keterangannya di Pos Kotis Gabma Entikong, Senin (01/07/2024) menjelaskan, maksud dan tujuan dilaksanakannya sweeping di malam hari ini adalah untuk mencegah terjadinya penyelundupan barang-barang ilegal seperti Narkoba, Miras, Sajam, Senjata Api serta barang-barang ilegal lainnya.

“Sweeping dilaksanakan pada malam hari, untuk mengantisipasi kemungkinan besar para pelintas ilegal melaksanakan aksinya dengan memanfaatkan suasana yang gelap dan sepi,” jelasnya.

Dansatgas berharap, dengan patroli rutin siang dan malam yang dilakukan Satgas dapat mencegah serta meminimilasir berbagai tindakan ilegal di wilayah perbatasan.

“Kami tidak akan tolerir tindakan ilegal sekecil apapun dan kami berkomitmen untuk menegakan aturan di wilayah perbatasan ini,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan oleh Lettu Kav Akbar Gayuh Hutama selaku Danki SSK III Pos Koki Balaikarangan Satgas Pamtas Yonkav 12/BC, kegiatan sweeping seperti ini secara rutin dilaksanakan oleh personel Pos Koki Balaikarangan guna mengantisipasi terjadinya hal hal yang tidak di inginkan. (WHY)

%d blogger menyukai ini: