banner 120x600

Kapolres Kubu Raya Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat dan Pelepasan Purna Bakti Priode 1 Juli 2024

banner 120x600

Kuburaya – Borneonetv – Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo, S.I.K., S.H., M.H., memimpin upacara kenaikan pangkat bagi 15 personel serta pelepasan wisuda Purna Bhakti bagi 3 personel Polres Kubu Raya. Upacara yang berlangsung di Lapangan Apel Mapolres Kubu Raya ini bukan sekadar seremoni, melainkan merupakan bentuk penghargaan setinggi-tingginya dan ungkapan terima kasih sebesar-besarnya atas dedikasi dan loyalitas dalam menjalankan tugas sebagai insan Bhayangkara.

Dalam sambutannya, AKBP Wahyu Jati Wibowo menyatakan kebahagiaan dan kebanggaannya terhadap personel yang mendapatkan kenaikan pangkat.

“Mendapatkan kenaikan pangkat bukanlah hal yang mudah. Diperlukan kedisiplinan yang tinggi, karena ada beberapa anggota Polri yang tidak bisa meraih kenaikan pangkat akibat kurangnya kedisiplinan sehingga memiliki catatan hukuman,” ujarnya.

Kapolres mengucapkan selamat kepada personel yang naik pangkat dan kepada mereka yang telah memasuki masa Purna Bakti terhitung sejak TMT 01 Februari, 01 Maret, dan 01 April 2024.

“Pengabdian yang telah diberikan terhadap institusi Polri selama ini sangat berarti. Upacara Wisuda Purna Tugas ini merupakan bentuk terima kasih dan penghargaan kami serta pengantaran kembali ke tengah-tengah masyarakat,” tambahnya.

Adapun rincian kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi per 01 Juli 2024 adalah sebagai berikut:

Dari AIPDA ke AIPTU sebanyak 5 personel
Dari BRIPKA ke AIPDA sebanyak 1 personel
Dari BRIGPOL ke BRIPKA sebanyak 1 personel
Dari BRIPTU ke BRIGPOL sebanyak 7 personel
Dari BRIPDA ke BRIPTU sebanyak 1 personel

Upacara wisuda dan pelepasan Purna Bakti dilakukan untuk:

AKP (Purn) Hamzah Muhiddin, terakhir menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Sungai Raya Polres Kubu Raya.
IPTU (Purn) Suparto, terakhir menjabat sebagai Kanit Samapta Polsek Sungai Ambawang Polres Kubu Raya.
AIPTU (Purn) Heri Suherman, terakhir menjabat sebagai KSPK 3 Polsek Teluk Pakedai Polres Kubu Raya.

Kapolres juga berharap agar para purna bakti tetap menjalin komunikasi dengan institusi Polri, khususnya Polres Kubu Raya.

“Pengabdian personel yang telah Purna Bakti selama ini semoga menjadi ladang amal ibadah dan mendapatkan balasan dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bhayangkari personel Polres Kubu Raya atas motivasi dan pendampingan yang diberikan kepada para suami selama bertugas hingga akhir purna bakti.

Kegiatan dilanjutkan dengan tradisi siram bunga kepada 15 personel yang naik pangkat serta pelepasan Purna Bakti dengan tradisi payung pora, sebagai bentuk penghargaan nyata dari Polres Kubu Raya atas jasa-jasa ketiga personel yang telah mencapai Purna Bakti. (TNO)

%d blogger menyukai ini: