banner 120x600

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief Pererat Silaturahmi dengan Awak Media dan Forkopimda Mempawah

banner 120x600

Mempawah, BorneOneTV– Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., M.I.P., menggelar silaturahmi dengan awak media dan Forkopimda Kabupaten Mempawah, Rabu (03/07/2024).

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., M.I.P., menjelaskan bahwa, kegiatan silaturahmi bersama dengan Awak Media dan Forkopimda Mempawah ini adalah dalam rangka menjaga kedamaian dan ketentraman khususnya di wilayah Kalimantan Barat. Silaturahmi seperti ini sangat penting untuk dilakukan, guna untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan sinergitas antara media dan Forkopimda dengan TNI.

Sehingga diharapkan masyarakat akan mengetahui tugas pokok dan program yang dilakukan TNI khususnya Korem 121/Abw untuk Masyarakat yang tentunya disampaikan melalui tangan dan karya para insan Media.

“TNI memang berada diberbagai lini, tidak mendominasi atau mengambil alih peran yang ada tetapi ikut turut serta membantu dalam mengatasi kesulitan maupun permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat”, Jelasnya.

Lanjut Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., M.I.P., mengatakan, Tentara saat ini ikut serta dalam mengatasi permasalahan stunting, ikut serta dalam menangani ketahanan pangan dan lain-lain. “Sesuai sesuai dengan undang-undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia, Salah satu tugas pokoknya adalah membantu pemerintah daerah.

“Disamping tugas pokoknya bagaimana menyiapkan potensi pertahanan dan keamanan di negara maupun daerah teritorial, tetapi juga keberadaannya untuk membantu masyarakat disekitarnya dalam rangka mewujudkan rasa adil dan makmur serta aman”, ujarnya.

Danrem 121/Abw menyebut, apa yang dilakukan oleh TNI tidak akan diketahui oleh masyarakat luas tanpa bantuan dari awak media yang turut mempublikasikan. Pemberitaan tersebut tidak merupakan pencitraan melainkan informasi yang perlu disampaikan ke masyarakat.

“Karena peran media disamping menyebarkan informasi, juga diharapkan bisa memberikan masukan dan saran kepada lembaga TNI khususnya Korem 121/Abw agar kedepan menjadi lebih baik”, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Kasrem 121/Abw, para Kasi Korem 121/Abw, unsur Forkopimda Kabupaten Mempawah, para Dan/Ka Balak Aju Korem 121/Abe serta para Awak Media yang ada di Kabupaten Mempawah.

%d blogger menyukai ini: