banner 120x600

Personil Gabungan Polri, TNI dan Manggala Agni Laksanakan Patroli Serta Himbauan Karhutla Bersama

banner 120x600

Sintang – Borneonetv – Polsek Sepauk terjunkan personil untuk mendampingi tim gabungan polri, manggala agni dan tni laksanakan giat patroli dan himbauan terpadu karhutla diwilayah kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang, Kamis (11/07/2024).

Kegiatan patroli dan himbauan karhutla ini menjadi perhatian tim gabungan Polri, Manggala Agni dan Koramil karena menjadi perhatian khusus pemerintah dalam hal ini intansi yang membidangi masalah karhutla karena dampak buruknya bagi lingkungan.

Kegiatan patroli dan  himbauan karhutla ini di laksanakan personil Polsek Sepauk dengan menyasar masyarakat petani/peladang serta  perangkat desa , kegiatan ini dipandang memiliki arti penting agar perangkat desa dapat ikut serta berperan menyampaikan himbauan ke warganya .

Pada tempat terpisah Kapolsek Sepauk Ipda Tri Satrio mengatakan agar masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Kami melalui personil yang ikut giat patroli karhutla ini  berharap dengan himbauan ini masyarakat tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar karena dapat dan pencemaran lingkungan karena pengaruh ùdara,” kata Ipda Tri Satrio Sulistomo.

Ipda Tri Satrio juga memberikan himbauan tegas kepada warga yang masih membuka lahan dengan cara membakar, dan himbauan ini sebagai langkah awal untuk memberikan edukasi kepada warga  .

“Apabila tetap melakukan aktivitas, maka kedepannya akan ada sanksi tegas,” tutupnya. (YUS)

%d blogger menyukai ini: