Kapendam XII/Tpr Tinjau Posko PPKM dan Rumah Isolasi Desa Teluk Kapuas

Minggu, 8 Agustus 2021

Kubu Raya, BorneOneTV.com- Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tanjungpura, Letkol Inf Hendra Purwanasari, S.Sos, meninjau Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro dan Rumah Isolasi Desa Teluk Kapuas, Sungai Raya, Kubu Raya, Minggu, (8/ 8/ 2021).

Peninjauan ini dilakukan sebagai upaya untuk mengoptimalkan peran Satgas PPKM Mikro di wilayah Kubu Raya yang saat ini masuk dalam zona merah Covid-19.

Dalam hal ini, Kodam XII/Tpr mengerahkan para Kabalakdam jajaran untuk mendorong Satgas PPKM Skala Mikro agar meningkatkan kinerja dalam penanganan dan pencegahan.

Dalam kegiatan asistensi ini Kapendam XII/Tpr mengecek data perkembangan kasus Covid-19 dan upaya-upaya penanganan yang telah dilakukan oleh Satgas PPKM. Selain itu juga menanyakan kendala-kendala yang selama ini dihadapi Satgas di lapangan.

Kapendam XII/Tpr, Letkol Inf Hendra Purwanasari, S.Sos., menekankan kepada Satgas PPKM Skala Mikro Desa Teluk Kapuas untuk melengkapi data perkembangan Covid-19.

“Dengan kelengkapan data yang up to date, kerja kita jadi terukur dan terarah,” tegas Kapendam.

Dengan data, kata Kapendam, fungsi pencegahan, pembinaan, penanganan dan dukungan dapat dilaksanakan secara optimal. Dapat diketahui wilayah RT/RW mana yang harus menjadi titik fokus dalam penanganan.

“Pandemi ini memang sudah berlangsung lama, namun kita tidak boleh menyerah untuk mengedukasi masyarakat. Sehingga masyarakat terlindungi dari Covid-19,” kata Letkol Inf Hendra Purwanasari. (L4Y).