banner 120x600

Bupati Melawi Manfaatkan Momen Ramadhan 1443 H Untuk Buka Puasa Bersama Warga Masyarakat

Bupati Melawi hadiri buka puasa bersama
banner 120x600

 

Melawi,BorneOneTV- Ribuan warga Kabupaten melawi antusias mengikuti acara buka puasa bersama yang di gelar oleh Bupati Melawi di aula pendopo rumah jabatan Bupati Melawi, Jumat ( 22/4/2022).

Kegiatan buka puasa bersama bulan suci ramadhan 1443 H dilaksanakan di hari ke-20 juga dihari oleh para tamu undangan antara lain, kepala Kejaksaan Negeri Sintang dan Kepala Pengadilan Negri Sintang, Kapolres Melawi, LO Dandim, seluruh OPD Kabupaten Melawi, tokoh masyarakat, majelis taklim, tokoh pemuda, para camat dan kepala desa, sertabanak-anak dari panti asuhan di Kabupaten Melawi.

Menurut Bupati Melawi H.Dadi Sunarya, buka puasa bersama merupakan ajang silaturrahmi dalam rangka untuk meningkatkan uhwah islamiah serta uhwah watoniah. Selain itu juga prinsip keharmonisan, Habluminallah dan Habluminannas, dimana makna dari Habluminallah adalah hubungan umat dengan Tuhan Yang Maha Esa. Sedangkan Habluminannas adalah hubungan antar umat atau hubungan sesama manusia,”ucapnya.

Lanjut katanya, buka puasa bersama juga bermaksud untuk menjalin kebersamaan antara masyarakat dan Pemerintah Kabupaten melawi.

“Saya berharap melalui momen ini terjalin silaturrahmi semakin lebih baik dalam rangka mempererat hubungan dengan berbagai unsur dan kalangan,”ujar H.Dadi Sunarya .

Dalam acara tersebut, H.Dadi Sunarya juga memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada warga non muslim yang juga turut hadir dalam kegiatan acara buka puasa bersama. (Dodi).

%d blogger menyukai ini: