banner 120x600

Aksi Heroik Bhabinkamtibmas Polres Singkawang Amankan Orang Di Duga ODGJ Mengamuk Menggunakan Senjata Tajam

Ilustrasi ODGJ. (Shutterstock)
banner 120x600

Singkawang, borneonetv.com –
Seorang warga berinisial AF  terpaksa di amankan polisi dan TNI beserta warga lantaran telah  meresahkan warga yang berada di Jalan BLKI Kelurahan Sedau Kecamatan Singkawang Selatan, Selasa (24/01/2024).

Penangkapan  berjalan dramatis lantaran AF yang merupakan ODGJ melakukannya perlawanan kepada petugas dengan melempari botol dan kayu juga membawa senjata tajam dan memakan waktu tidak kurang dari 6 jam untuk mengamankan tersangka.

Salah seorang saksi, Ahung mengatakan dirinya diberi tahu pihak keluarga untuk meminta bantuan membawa AF ke rumah sakit untuk dibawa berobat, namun saat hendak di bawa saudara AF ini tidak koperatif dan mengamuk.
“Penangkapan berjalan
sangat dramatis lantaran AF berusaha melawan dengan membawa sejumlah senjata tajam,” jelasnya.

Baca Juga

KPU Kota Singkawang Gelar Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara

Cawapres No. 2 Gibran Akui Singkawang Kota Toleransi

Menurut Ahung, AF ini sering membuat onar di lingkungan mereka dan sempat di hakimi massa lantaran berusaha memperkosa warga sekitar beberapa minggu lalu.

Bhabinkamtibmas Polres Singkawang, Bripka Juniardi menceritakan kronologi proses penangkapan pelaku terduga ODGJ. Foto: borneonetv

Sementara itu Bhabinkamtibmas Polres Singkawang, Bripka Juniardi mengatakan saat itu dirinya hendak kembali dari wilayah binaan melihat kerumunan warga, setelah di cek ternyata salah seorang warga dengan gangguan jiwa mengamuk dengan melempari petugas dan mengejar petugas menggunakan senjata tajam
“Saya sempat adu fisik dengan pelaku saat berusaha melakukan penangkapan, namun akhirnya pelaku dapat di amankan walaupun saya mengalami luka cakar, ” ujar Juniardi.

Beruntung Bripka Juniardi dapat mengamankan pelaku hingga tidak terjadi hal yang tak di dinginkan.
Proses penangkapan AF berlangsung cukup lama mulai dari  jam 10 pagi hingga sore hari jam 16.30 lantaran petugas mencoba melakukan langkah persuasif lebih dahulu namun tersangka malah mencoba melakukan melawan kepada petugas. Usai di amankan AF kemudian dengan tangan terborgol langsung di bawa ke rumah sakit jiwa yang ada di kota Singkawang. [Tim]

%d blogger menyukai ini: