Makin Mesra, PKB dan PDIP Siap Koalisi Dukung Satarudin Sebagai Calon Wali Kota Pontianak

Satarudin saat mendaftar ke PKB. Foto: Putra

BorneOneTV – Ketua DPRD kota Pontianak Satarudin mendaftar ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Pontianak untuk berkoalisi sebagai syarat maju menjadi orang nomor satu di Kota Pontianak.

Ditemani puluhan pendukungnya, Satarudin menjadi kandidat yang pertama mendaftar ke PKB di seketariat PKB jalan KH Wahid Hasyim Pontianak, Kalbar Senin 31 Juli 2017.

Bacaan Lainnya

“Sama seperti di pusat dimana PKB dan PDI Perjuangan berkoalisi dan saya harapkan ini juga terjadi di daerah pemilu 2018 nanti,” ungkapnya usai mendaftar ke PKB.

Menurutnya, PKB merupakan partai yang sangat solid serta berkomitmen tinggi. Oleh sebab itulah ia beranggapan sangat cocok jika berkoalisi dengan partai bola dunia yang dikelilingi bintang tersebut. Sisi lain mengapa Satar menaruh harapan berkoalisi, lantaran partai bermoncong putih itu hanya memiliki enam kursi sedangkan partai PKB memiliki lima kursi sebagai syarat untuk mengusung calon  wali kota Pontianak 2018 mendatang.

“Yang jelas kita sudah berkomunikasi, PKB dan PDI Perjuangan sangat bisa,” tegasnya.

Satar memastikan sejauh ini komunikasi politik berjalan sejak baik, termasuk seluruh partai lainnya di Kota Pontianak ini. Ia beranggapan, jika koalisi PDI Perjuangan dengan PKB ini terwujud dan pihaknya optimistis akan memperoleh suara terbanyak di perhelatan nanti.

“Yang jelas saya sangat intens dengan PKB. Saya harapkan PKB dan kami bisa bersinergi menjadi koalisi partai yang nasionalis religius,” pungkasnya.

Sementara Sayyid Abdullah Albaity Dewan Syuro PKB DPC kota Pontianak menyatakan, pendaftaran yang baru dibuka dari 31 Juli hingga 4 Agustus itu, Satarudin adalah orang yang pertama dan langsung mendaftar untuk berkoalisi.

“Kami sangat menyambut gembira kedatangan Pak Satar langsung mendaftar, karena sangat kemungkinkan sekali untuk berkoalisi. Tidak hanya di pusat saja kemesraan ini tapi sampai  ke daerah,” katanya.

Ia menegaskan, sejauh ini PKB selalu komitmen dengan pendirian termasuk koalisi yang jika nantinya terwujud diastikan dukungan penuh ke Satarudin akan diserahkan.

“Kami komit dan kami akan bentuk mendukung Pak Satarudin secara militansi bersama PDI Perjuangan. Kami sangat tahu PDI Perjuangan partai sangat besar, makanya kami sangat optimis bisa mengusung pak Satar,” tegasnya.

Meskipun demikian, mekanisme partai PKB akan tetap di jalankan sesuai dengan peraturan partai.

“Kita tahu bahwa Satarudin memiliki elektabilitas dan popularitas cukup tinggi, namun kita tetap menjalankan mekanisme partai dan kita melakukan survei,” ungkapnya. (Putra Kudus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.