banner 120x600

Pemkab KKR Peduli Terhadap Penderita Mininginitis

banner 120x600

 

Kubu Raya,BorneoneTV.   Rizqi (11) Putra Sulung Pasangan Aidil dan Emi Warga Jl Pancasila Selatan RT/RW 11/06 Desa Padang Tikar 2 Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Kubu Raya sudah hampir 1,5 tahun alami penyakit miningitis dan harus dirujuk ke Rumah sakit di Pontianak dengan di dampingi Perawat dari Puskesmas Kecamatan Batu Ampar, Kamis (14/03/2019).
Namun alangkah sedih hati Emi (33) ibunda Rizqi, karena sempat di tolak pihak RS Sudarso dengan alasan kamar penuh, kemudian oleh Pihak RS Sudarso diarahkan Ke Rumkit, namun lagi-lagi harus bersedih karena Rumkit juga menolak dengan alasan tidak ada alat untuk menangani jenis penyakit ini.
“Saya sedih pak, tapi mau gimana lagi akhirnya saya bersama Suami membawa Rizqi ke Rumah singgah di Jl Adi Sucipto ini sambil menunggu RS Sudarso ada kamar,”jelas Emi Ibunda riqki.
Dari penjelasan Kedua Orang tua Rizqi, Anaknya pada awalnya mengalami panas tinggi hingga alami stip, dan akhirnya mengalami keadaan seperti ini.

 


“Awalnya anak saya alami demam tinggi sampai alami stip, dulu pernah juga kami bawa ke RS Sudarso dan dirawat selama kurang lebih 1 Bulan, stelah demamnya hilang saya bawa pulang,”jelas Emi.
Namun setelah pulang dari Rumah Sakit hingga saat ini Rizqi tetap tidak mengalami perubahan, bahkan badanya semakin kurus dan tidak bisa melakukan aktifitas seperti anak-anak lainya.
Menanggapi hal tersebut Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Kesehatan Kubu Raya telah menangani Rizqi dengan memberikan perawatan di Puskesmas Kecamatan Batu Ampar serta memberikan Fasilitas BPJS untuk Rizqi.
“Pemkab melalui Dinas Kesehatan telah memantau dan memberikan Perawatan di Pusksemas Batu Ampar serta telah memberikan BPJS, sehingga hari ini dirujuk ke Rumah Sakit,” jelas Sujiwo.
Saat ini Dinas Kesehatan sedang melakukan koordinasi dengan Pihak Rumah Sakit Sudarso untuk penanganan lebih lanjut terhadap Rizqi.
“Sejak awal mengetahui ada warga Kecamatan Batu Ampar yang alami penyakit ini Kita langsung turun tangan, dan informasi dari Dinas Kesehatan saat ini Rizqi sudah dapat di rawat inap di RS Sudarso,” pungkas Sujiwo.(tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: