banner 120x600

Sujiwo Pastikan Pemilu di Kubu Raya Kondusif

banner 120x600

 

Kuburaya, .,BorneoneTV, – Di hari Pemilihan Umum 2019, Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo di dampingi istri turut menyalurkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 024, Komplek Sejahtera, Sungai Raya Dalam, Kecamatan Sungai Raya, Rabu (17/4).

Sujiwo mengatakan, pada hari pelaksanaan Pemilu ini, ia bersama keluarganya harus menunaikan kewajibannya sebagai warga negara, yakni turut menggunakan hak pilih.

“Karena sifatnya rahasia, maka saya rahasiakan siapa pilihan saya, hanya saya dan tuhan yang tau,” kata Sujiwo usai mencoblos.

Ia mengatakan, pasca Pemilu 2019 ini, masyarakat harus kembali menyatu, meskipun sebelumya berbeda pilihan. Berbeda pilihan itu, merupakan hal yang lumrah dan biasa dan sebagai bentuk demokrasi.

“Setelah ini, kita harus kibarkan Merah Putih, bersama-sama yang menandakan persatuan dan kesatuan bangsa itu yang utama,” kata dia.

Menurut Sujiwo, sejak beberapa hari yang lalu, tahapan hingga pelaksanaan Pemilu di Kubu Raya, berjalan dengan lancar. Pihaknya juga telah membentuk tim untuk memantau pelaksanaan Pemilu di semua kecamatan di Kubu Raya.

“Kita juga sudah mengunjungi penyelenggara Pemilu, baik itu KPU maupun Bawaslu. Sejak H-1, hampir 100 persen didistribusikan,” tuturnya.

Ia meyakini, pelaksanaan Pemilu di Kubu raya berjalan sebagaimana mestinya, terlebih TNI dan Polri yang turut mengamankan Pemilu. Dan Seluruh masyarakat juga sangat menginginkan negara ini damai.

“Saya yakin dan percaya, Pilpres dan Pileg akan berjalan lancar, damai, aman, lancar dan tentram sesuai harapan rakyat Indonesia,” katanya.

Ia menambahkan, pelaksanaan Pemilu 2019 ini Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya berbagi tugas untuk memantau jalannya pemungutan suara,

“Saya memantau pelaksanaan di Sungai Ambawang dan Rasau Jaya, sementara Pak Bupati ke Kakap dan Sungai Raya. Sedangkan SKPD di sebar ke sembilan kecamatan di Kubu Raya,” pungkasnya.(tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: