banner 120x600

TNI POLRI Dan Pemerintah Desa Tinjau Lokasi Banjir

banner 120x600

 

Melawi,BorneoneTV.Com , Menjadi salah satu wilayah langganan banjir, Melawi sering terendam banjir akibat tingginya intensitas curah hujan.

Kecamatan Nanga merupakan pusat ekonomi kabupaten Melawi terganggu, akibat terendam banjir cukup parah, yang diperkirakan ketinggiannya lebih dari 1 M membuat aktivitas warga menjadi lumpuh.

Banjir yang setinggi lebih dar 1 M ini merendam Desa Paal dusun laja permai jalan M Namawi Paal pantai RT 03 RT 03.
untuk meringankan warga masyarakat terdampak banjir , personel Kepolisian Resort Melawi,bersama personil Koramil termasuk para dinas terkait yang ada di Pemda Melawi trus bergotong royong datang ketempat warga ke rumah rumah warga menyalurkan berupa bantuan.

“Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S. I. K melalui Kapolsek Iptu Bhakti Juni Ardhi bersama Koramil Nanga pinoh dan dinas BNPB bekerja sama dengan Pemerintahan Desa Paal Nanga Pinoh Kabupaten Melawi menyalurkan bantuan sembako untuk korban banjir .
Kapolsek kota Nanga Pinoh Iptu Bhakti juni Ardhi juga mejelaskan kepada awak media Selasa 11/10 pihaknya bersama tim kesehatan datang ke lokasi banjir, untuk membantu warga yang ternampak banjir apa bila ada warga yang terkena sakit kita siap melakukan pengobatan kepada warga”,ucapnya

Banjir yang terjadi diakibatkan curah hujan beberapa hari yang sangat tinggi sehingga mengakibatkan terjadi intensitas meluapnya air sungai Melawi dan Sungai Pinoh itu merendam setidaknya ada beberapa Kecamatan yang ada di kabupaten Melawi, diantaranya Kecamatan Sokan, Sayan, Tanah Pinoh, dan Kecamatan Tanah Pinoh Utara yang mengakibatkan setidaknya lebih dari puluhan kepala keluarga mengungsi ketempat yang lebih aman. ,(Jon )

%d blogger menyukai ini: