banner 120x600

Kasdam XII/Tpr Pimpin Sertijab Dandim 1207/BS dan Pejabat Golongan IV

banner 120x600

 

Kuburaya ,BorneoneTV -Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Alfred Denny D. Tuejeh memimpin Upacara acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 1207/BS dan Pejabat Golongan IV serta Tradisi Satuan Kodam XII/Tpr di Aula Kodam XII/Tpr, Rabu (23/1).

Jabatan Dandim 1207/BS di sertijab kan dari Kolonel Inf Ulysses Sondang kepada Letkol Arm Stefie Jantje Nuhujanan.
Selanjutnya, Kolonel Inf Ulysses Sondang menempati jabatan baru sebagai Kepala Infolahtadam XII/Tpr.

Sedangkan, Pejabat Golongan IV yang melakukan sertijab antara lain Kapoksahli Pangdam XII/Tpr dari Kolonel Inf E.Tirak kepada Kol Czi Gumuruh W,S.E, M.BA, Kainfolahtadam XII/Tpr dari Kolonel Inf Mahaendro kepada Kolonel Inf Ulysses Sondang, Kahubdam XII/Tpr dari Kol Chb Indra Gumay Fitri kepada Kolonel Chb Monang C Napitupulu, S.T, Kakesdam XII/Tpr dari Kolonel Ckm Sufyan kepada Kolonel Ckm dr. Sebastian Agustinus Budijono.

Kakumdam XII/Tpr, dari Kolonel Chk Gatot Subandrio kepada Letnan Kolonel Chk Harri Farid Zauhari, S.H., Dandim 1207/BS dari Kol Inf Ulysses Sondang kepada Letnan Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan, Ketua Komite Medik Rumkit Kartika Husada dari Kolonel Ckm dr. Engkun Maskun, M.KK kepada Letnan Kolonel Ckm dr. Deddy Firmansyah, Sp.OT, dan Staf Ahli Pangdam XII/Tpr bidang Manajemen Sishanneg dari Kolonel Inf Widjanarko kepada Kolonel Arm A. Adolf  Eman.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Achmad Supriyadi mengatakan serijab bukan hanya sebagai prosesi pergantian personel semata, tetapi lebih bermakna substansial, yaitu suatu proses kesinambungan pembinaan personel dan pembinaan satuan.

“Oleh karena itu, pejabat tersebut harus betul-betul memahami tentang kondisi organisasi dan personel yang dipimpinnya,” kata Pangdam XII/Tpr dalam amanatnya yang dibacakan Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Alfred Denny D. Tuejeh. Pangdam XII/Tpr juga mengucapkan terima kasih kepada para Perwira yang pindah satuan, atas segala pengabdian dan dedikasinya selama ini dan selamat bertugas di tempat yang baru.

“Semoga karya dan bakti para Perwira sekalian membawa manfaat besar bagi kemajuan Kodam XII/Tpr dan keberhasilan senantiasa menyertai saudara sekeluarga,” harapnya.

Lanjutnya juga, kepada para Perwira yang menduduki jabatan maupun alih tugas di lingkungan Kodam XII/Tpr. “Saya ucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pimpinan TNI AD untuk melanjutkan pengabdian di Kodam XII/Tpr,” ucapnya.

Sementara itu, Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos   mengatakan, pergantian pejabat merupakan bagian dari Pembinaan Personel dan Pembinaan Satuan  guna meningkatkan produktifitas dan profesionalitas kinerja organisasi, selain itu sebagai penyegaran bagi para perwira dalam melanjutkan pengabdian pada satuan yang baru.

“Juga, pergantian pejabat tersebut dilakukan agar tugas pokok satuan dapat dilaksanakan secara lebih efektif dan efisien, ujar Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos  saat memberikan keterangan kepada media. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: